Melalui Toko Tani Indonesia (TTI) Kementan Gelar Pangan Murah

Jakarta - Melalui Toko Tani Indonesia (TTI) Kementan Gelar Pangan Murah. Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pangan murah yang disalurkan melalui Toko Tani Indonesia (TTI) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta. Gelar Pangan Murah di PIBC merupakan upaya penyediaan pangan pokok/strategis berkualitas dengan harga terjangkau oleh masyarakat

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan, Agung Hendriadi, mengatakan gelar pangan murah dilaksanakan bukan karena terjadi kelangkaan pasokan di masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, tetapi untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan harga beras berkualitas dengan harga terjangkau.




Gelar pangan murah khususnya beras juga untuk menjawab berbagai isu di media yang menyoroti kelangkaan beras, baik di ritel modern maupun pasar tradisional. Berdasarkan data harga dan pasokan PIBC, ketersediaan/ pasokan beras cukup dan aman.  

"Saat ini musim panen gadu, dimana kualitas gabah atau beras yang dihasilkan petani sangat bagus, sehingga para pelaku usaha lebih mudah mengolah menjadi beras premium," jelas Agung Hendriadi.  

Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan mempunyai program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) melalui TTI yang menyediakan komoditas pangan, khususnya beras murah dan berkualitas untuk masyarakat. PUPM-TTI yang beroperasional sejak tahun 2016, sampai saat ini sudah memiliki outlet TTI 2.839 unit yang tersebar di 32 provinsi.

Sebanyak 1.113 unit di wilayah Jabodetabek;  TTI fokus di wilayah konsumen dan langsung menyentuh masyarakat, sehingga lokasi TTI sebagian besar berada di tengah perkampungan penduduk. Mulai 2 minggu terakhir TTI juga hadir di PIBC dalam upaya menyediakan pilihan bagi masyarakat untuk membeli beras. (e) 

Related

Peristiwa 2193281221962152836
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item