Sertijab Panglima Komando Lintas Laut Militer

Jakarta - Sertijab Panglima Komando Lintas Laut Militer. Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Ade Supandi memimpin langsung Upacara Sertijab Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), yang sebelumnya di jabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda Agung Prasetiawan kepada Laksamana Pertama Yudo Margono.

“Sertijab ini merupakan regenerasi pimpinan si lingkungan TNI AL. Kita berikan terimakasih yang setingginya bagi Laksamana Muda Agung Prasetiawan atas dedikasinya selama ini. Kepada Laksamana Pertama Yudo Margono, saya ucapkan selamat. Saya percaya dengan pengalaman yang dimiliki, Laksamana Pertama Yudo Margono dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Kasal saat memberikan amanah di Mako Kolinlamil, Tanjong Priok, Senin (9/10).


Ade melanjutkan, “Kolinlamil sebagai organisasi potensi angkutan laut nasional untuk memperluat laut pada umumnya. Saya minta kepada Pangkolinlamil untuk membina hubungan di daerah. Untuk itu Pangkolinlamil harus melihat kondisi nasional. Harapannya, bisa memetakan, mencari, yang bisa dikembangkan oleh Kolinlamil,”.

Sebelumnya Pangkolinlamil, Yudo Margono lulusan Akademi Angkatan Laut ke XXXIII/1988 menjabat sebagai Kepala Staf Koarmabar di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar). Sederet tanda jasa telah diraih oleh beliau di TNI AL, antara lain Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun, Satya Lencana Sistha, Kebaktian Sosial, Wira Dharma, Wira Nusa dan Dharma Nusa.Acara Sertijab ini juga diramaikan dengan parade defile (baris-berbaris) prajurit Kolinlamil, demonstrasi karate, perahu Naga dan pertunjukan Reog Ponorogo. (Ars/e) 

Related

Peristiwa 807699271162157675
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item