Warga Justru Senang Rumahnya Di Tempati Tim Satgas TMMD

Jakarta - Warga Justru  Senang Rumahnya Di Tempati Tim Satgas TMMD. Satgas TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta,  benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa di dua Kecamatan baik Kiarapedes dan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan,  Salah satu pemilik rumah yang ditempati anggota TNI ini,  Rt. 05/Rw. 02 mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan tentara.


Warga tersebut juga merasa terharu, meski rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan sangat sederhana, namun bisa menampung anggota tentara yang sedang TMMD. "Ini menjadi kebanggan khusus bagi keluarga kami," tutur H. Herman, salah satu rumah yang ditempati para anggota TNI.

Sementara menurut Pratu Triyono anggota Satgas TMMD yang berasal dari batalyon Kavaleri 4, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat.

"Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu dalam TMMD kami  selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan," tegasnya

Related

TNI 8566528754584456950
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item