Kasau : Pembinaan Manusia Faktor Penting Wujudkan TNI AU yang Profesional

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan kepentingan utama TNI Angkatan Udara adalah dapat mewujudkan kemampuan kesiapan operasional dan kesiapan personel. Bidang pembinaan manusia merupakan salah satu faktor  penting dalam mewujudkan TNI AU yang Profesional, Militan dan Inovatif.

"Proses pembinaan personel benar-benar dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dan terukur serta dapat dilaksanakan secara transparan," tegas Kasau.


Hal ini ditegaskan Kasau saat membuka Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI AU di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/2/2019).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, penyimpangan dalam  pembinaan personel berakibat pada lemahnya organisasi serta tidak tercapainya tugas-tugas organisasi secara optimal, sehingga pada akhirnya akan merugikan institusi TNI AU.
"Tantangan tugas TNI AU di masa depan akan semakin berat, oleh karena itu tingkatkan sikap proaktif, fleksibel dan inovatif dalam melaksanakan pembinaan personel," harap Kasau.

Menurut Kasau ciri personel berkualitas adalah berintegritas tinggi, disiplin yang dilandasi Sapta Marga dan sumpah Prajurit serta profesional dalam melaksanakan tugas.

      Kepada peserta Rakorpersau, Kasau memberikan beberapa penekanan,  yaitu tingkatkan kualitas dan transparansi rekruitmen prajurit melalui _Computer Assisted Test_ (CAT), pemenuhan personel dan pembinaan karier sesuai prinsip _the right man on the right place_, _Reward and Punishment_ secara tepat dan inovasi untuk kesejahteraan personel.

Rakorpersau tahun 2019 yang berlangsung sehari ini diikuti oleh para Kepala Dinas Personel (Kadispers) di jajaran TNI AU dengan mengusung tema "Dilandasi Profesional, Militan dan Inovatif, Insan Personalia Siap Meningkatkan Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia Yang Terintegrasi Secara Trimatra Terpadu Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU".

Pada kesempatan yang sama Kasau juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dalam pendidikan luar negeri dan penghargaan kepada Panitia Daerah (Panda) terbaik dalam rekrutmen prajurit TNI AU tahun 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau dan para pejabat di lingkungan Mabesau.

Related

TNI 7498529894610920740
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item