Kasau : Pengadaan Barang dan Jasa Harus Berorientasi Pada Kebutuhan Satuan

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, proses dukungan Logistik, khususnya pengadaan barang dan jasa, harus berorientasi kepada kebutuhan satuan pengguna.   Selain sejalan untuk menjawab semangat perubahan, juga untuk mendukung program pemerintah yang bersih dan berwibawa.

"Dalam pengadaan barang dan jasa, kualitas harus tetap diperhatikan sehingga dapat mencapai efektifitas dan efisiensi dalam organisasi,"  ujar Kasau.


Pernyataan teesebut disampaikan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., saat membuka Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI Angkatan Udara TA 2019 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks, TNI AU harus melakukan perubahan sehingga senantiasa dalam kondisi siap dan mampu melaksanakan tugas, termasuk  menyiapkan personel logistik yang memiliki kapabilitas dan kualitas handal.
Menurut Kasau kemampuan dan kekuatan TNI AU saat ini terlihat dari kesiapan alutsista TNI AU yang optimal dalam mendukung terlaksananya tugas TNI AU dan TNI pada TA 2019.

"Saya minta kepada jajaran Logistik bertanggung jawab terhadap proses kegiatan pengadaan barang dan jasa dan senantiasa berbenah diri dengan merapikan administrasi serta pengorganisasian sesuai aturan yang berlaku," ujar Kasau.

Kepada peserta Rakorlogau, Kasau memberikan beberapa penekanan, meliputi pemenuhan kesiapan suku cadang sesuai dengan rencana pembinaan kemampuan TNI AU, evaluasi piranti lunak logistk TNI AU,  Sistem Informasi Manajemen Teintegrasi Bidang Logistik TNI AU (Simte-log AU) serta meningkatkan koordinasi kerja sama dengan industri lokal. 

Rakorlogau tahun 2019 yang berlangsung sehari ini diikuti oleh para Kepala Dinas Logistik (Kadislog) di jajaran TNI AU dengan mengusung tema "Mewujudkan Tata Kelola Logistik Secara Teeintegrasi Dan Akuntabel Serta Dilandasi Jiwa Profesional, Militan Dan Inovatif, Komunitas Logistik Siap Mendukung Tugas TNI AU".

Hadir dalam kesempatan tersebut Koorsahli Kasau, Asops Kasau, Aspotdirga dan para pejabat di lingkungan Mabesau.

Related

TNI 9013959910585995375
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item