Menteri LHK Pimpin Aksi "Beach Clean Up" di Pantai Sendang Sikucing Kendal

Jakarta ForumMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  Siti Nurbaya yang didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) pimpin langsung aksi bersih bersih pantai (Beach Clean Up) Sendang Sikucing, Kendal Jawa Tengah, Minggu (24/02/2019).

Aksi bersih bersih pantai ini merupakan rangkaian.  dari kegiatan yang digelar menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Tidak kurang dari 2.000 peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat seperti pelajar, warga, TNI, Polri, Ormas,  Pemda dan organisasi kemasyarakatan lainnya.


Warga terlihat meriah berbaur bersama Menteri LHK untuk mengumpulkan sampah di sepanjang pantai dan dimasukan didalam kantong plastik yang ramah lingkungan, uniknya setelah dikumpulkan sampah itu ditimbang untuk diberikan appresiasi bagi 5 pengumpul terbanyak.


Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati menyatakan bahwa aksi bersih bersih ini dilakukan serentak di 9 tempat berbeda di Jawa Tengah, ini menunjukan jika tingkat partisipasi dari warga masyarakat Jawa Tengah sangat menggembirakan.


Sementara itu Menteri Siti Nurbaya menyatakan bahwa aksi ini adalah bagian dari  gerakan nasional yaitu "Gerakan Indonesia Bersih" yang baru saja dicanangkan pemerintah.

"Saya sangat mengappresiasi gerakan masyarakat yang didorong Pemda untuk mengurangi sampah karena secara nasional jumlahnya sudah sangat banyak. Akan tetapi dalam 3 tahun terakhir partisipasi masyarakat untuk lingkungan terutama pada masalah sampah sangat menggembirakan." papar Menteri Siti

Menutup aksi bersih bersih ini, Menteri Siti Nurbaya memberikan penghargaan kepada perwakilan masyarakat yang telah berdedikasi pada pengelolaan sampah.

Related

Peristiwa 7014425207972367874
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item