Gandeng Ulama Banten, Marsekal (Purn) Agus Supriatna Dukung Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin

Jakarta -Pandeglang, Dimotori oleh mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna yang merupakan putra asli Banten,  sejumlah ulama Banten kompak mendukung pasangan calon Jokowi - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan ini terlihat saat Calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin, menghadiri acara Silaturrahmi Ulama Banten yang dipimpin langsung oleh Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu (3/3/2019).


Dalam acara itu, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani mendoakan Kiai Ma'ruf dan yang mendampingi capres Joko Widodo agar disukseskan oleh Allah pada Pilpres 2019. 

"Sukses saudara saya (Kiai Ma'ruf), sukses Pak Jokowi, sukses sukses sukses," ujar Abuya Muhtadi. 

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul 'Ulum Cidahu, Pandeglang. Abuya Muhtadi merupakan ulama kharismatik Banten dan sahabat dari Kiai Ma'ruf. Kedua ulama besar Banten ini kini sama-sama menjadi Mustasyar PBNU. 

Abuya Muhtadi berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dan Kiai Ma'ruf dengan sekuat  tenaga di Pilpres 2019.

"Sekuatnya saya aja. Saya orangnya lembek. Saya mendukung penuh untuk Jokowi dan Ma'ruf," ucap Abuya Muhtadu saat ditemui lebih lanjut.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf berterima kasih atas dukungan ulama Banten tersebut. Dirinya berpesan kepada para ulama di Banten yang hadir untuk selalu menjaga NKRI. 

Dia menilai, belakangan ini ada pihak-pihak yang ingin merusak kesepakatan para ulama terdahulu. 

"Upaya merusak dengan cara radikal harus kita jaga. Ini negara kesepakatan," ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut. 

Kiai Ma'ruf mengungkapkan, dirinya menerima untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapres adalah untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari beberapa pihak yang sengaja ingin merusak tersebut. 

"Itulah sebabnya saya mau mendampingi Pak Jokowi. Selain untuk menjadikan Indonesia maju, tapi juga menjaga agama dan mengembangkan kehidupan duniawi. Karena itu saya memohon doa agar saya bisa mendampingi Pak Jokowi menjadikan negara ini baldatun thoyyibatun warabbun ghafur," ungkap Kiai Ma'ruf. 

                                                         

Related

PILKADA 7262157379669255507
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item