Lokasi Yang Strategis Jadi Pertimbangan Lurah Bukit Duri

Jakarta Forum - Dengan lokasi yang luasnya mencapai lebih dari 1 km2 dan berbatasan dengan wilayah  jatinegara, Manggarai, Kebon Baru, dan Tebet, membuat kawasan Bukitduri menjadi jalur perlintasan aktifitas warga setiap hari.

Tak pelak, kemacetan di wilayah Bukitduri tidak bisa terhindarkan akibat penumpukan kendaraan dari berbagai wilayah perbatasan.

Untuk menghilangkan rasa jenuh para pengemudi, Lurah Bukitduri Achmad Syarief, SH melakukan terobosan dengan cara pengecetan mural di beberapa titik.

Pengecatan mural yang bernuansa pepohonan dan tanaman tersebut tentunya akan lebih membuat para pengendara yang melintas merasa sejuk dan rileks.

Pengecatan mural ini sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan dan rencananya akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

Sementara berdasar pemantauan team redaksi, pengecatan mural tersebut sudah dilakukan di sisi rel jalan Taman Bukitduri ( SMU 8 ) serta sisi jalan inspeksi Ciliwung. Ke depan nantinya juga akan dilakukan pengecatan mural di bawah Fly over Jalan KH. Abdullah Syafii. 


Selain pengecetan mural, di sisinya nanti akan dipasang berbagai tanaman obat ataupun yang lainnya. Achmad Syarief berencana akan menjadikan kawasan yang ditargetkan sebagai apotik hidup. Lokasi tersebut juga nantinya bisa digunakan sebagai ajang swafoto ( selfi ) bagi warga yang melintas dan bisa dimanfaatkan juga sebagai kawasan interaksi. 


Terkait pelaksanaan sendiri, Lurah Achmad Syarief mengaku sudah mendapat restu dari Walikota Jakarta Selatan Marullah Matalli. Saat ditanya apakah ada target lainnya selain pengecetan mural, Achmad Syarief mengaku saat ini dirinya fokus terhadap pengecetan mural. Tidak tertutup kemungkinan akan ada perapihan lainnya hingga kawasan Bukitduri dikenal dengan kawasan yang hijau dan asri. (Ag)

Related

Peristiwa 3632303926803513513
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item