Kepala BNNK JakTim Gelar Audiensi Dengan Kalapas Narkoba

Jakarta - Kepala Badan Nasional Narkotika tingkat kota ( BNNK ) Jakarta Timur AKBP Yuranita Amelia Sari. Selasa pagi ( 11/03/20 ) menggelar audiensi kegiatan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat bersama Kalapas Narkoba Cipinang Oga Gioffani Darmawan, Kakanwil Kemenkumham DKI Bambang Sumardiono serta walikota Jakarta Timur M. Anwar. 

Dalam audiensi tersebut Yuranita Amelia Sari menerima pemaparan dari Kalapas Narkoba Cipinang Oga Gioffani terkait jumlah napi serta kegiatan para napi. Dalam pemaparan tersebut terungkap bahwa kapasitas rutan yang ada sudah melebihi jauh dari jumlah yang ditentukan. Dari kapasitas 1080 kini sudah mencapai 3049 berarti sudah over kapasitas 281 %. 


Walikota Jaktim M. Anwar sendiri mengaku sedikit miris mendengar apa yang dijabarkan oleh Kalapas. Untuk itu M. Anwar pun berjanji akan lebih memfokuskan pembinaan terhadap para pengguna narkoba. Pasalnya, pengguna juga akibat adanya bandar yang memasok dan menjual kepada para pengguna. 


Sedang Kakanwil kemenkumham DKI Bambang Sumardiono, menyikapi hal tersebur diatas berujar. “Sistem Pemasyarakatan memberikan makna bahwa fungsi pemidanaan tidak lagi sekedar memberikan efek jera tetapi juga merupakan suatu bentuk integrasi sosial WBP di tengah Masyarakat, diperlukan adanya sinergitas antar sesama stakeholder guna menunjang keberhasilan pembinaan pemasyarakatan. Seusainya kegiatan, Tim dari BNN Kota Jakarta Timur didampingi oleh Kalapas Narkotika Jakarta beserta jajaran pejabat struktural melihat fasilitas yang terdapat di Lapas Narkotika Jakarta seperti, Ruang Kelas Rehabilitasi, Blok Kamar Hunian Narapidana, dan Balai Latihan Kerja. (ag)

Related

Peristiwa 7460485057979930374
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item