Universitas Pertahanan Wisuda 365 Mahasiswa Pascasarjana

Jakarta -Bogor,  - Universitas Pertahanan (Unhan) kembali mewisuda 365 mahasiswanya yang terbagi dari empat fakultas yaitu Fakultas Strategi Pertahanan 172 orang, Fakultas Manajemen Pertahanan 63 orang, Fakultas Keamanan Nasional 78 orang dan Fakultas Teknologi Pertahanan 52 orang. 

Rektor Unhan Letjen TNI Dr.Tri Legionosuko S.I.P dalam sambutannya menghimbau agar lulusan Unhan segera berkontribusi dalam pembangunan bangsa. 


"Alumni Unhan merupakan suatu kebanggaan, menjadi sumber daya manusia yang mumpuni di bidang pertahanan harus mampu memaknai din‘ sendin’ dan memiliki added value sehingga menjadi Defence Human Capital. Kondisi ini mengisyaratkan bahwa alumni Universitas Pertahanan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusi dan berperan serta dalam proses pembangunan bangsa Indonesia", tutur Rektor saat sambutannya di Gedung Aula Merah Putih Unhan, Sentul Bogor (11/3).

Wisuda kali ini Unhan juga meluluskan wisudawan negara sahabat yang berasal dari Zimbabwe 2 orang, Cine 1 orang, Arab Saudi 1 orang, India 1 orang, dan Philipina 1 orang. Dikesempatan itu Unhan melalui Mayjen TNI (Purn) Dr. Saiful Anwar, M.Bus. juga menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Redefinisi misi pertahanan negara. 

Dari keterangan yang diperoleh, komposisi wisudawan pada periode ini terdin‘ dari 87 orang TNl AD, 35 orang TNIAL, 37 orang TNI AU, 2 orang Polri, 11 orang PN8, 187 orang umum dan 6 orang mahasiswa asing. Dari 62 mahasiswa yang lulus ini 9 orang diantaranya mendapat predikat lulus dengan pujian atau Cum Laude dari program studi Strategi Perang Semesta FSP Unhan. 

Secara akreditasi, Peringkat “A” yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Unhan ditingkat fakultas/prodi, miliki 10 program studi Terkareditasi “A” den 2 program studi Terakreditasi “B”. 

Acara Wisuda dihadiri Wakil Menteri Pertahanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., pejabat EseIon l di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mabes TNI, beberapa Duta Besar Negara Sahabat, perwaklilan KementerianlLembaga dan lainnya. 

Related

Peristiwa 4337121898807754102
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item