"Jurnalis di Era New Normal" Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Gaya Hidup Sehat

Jakarta Forum - "Jurnalis di Era New Normal" Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Gaya Hidup Sehat

Persoalan Pandemi Covid 19 juga menimpa para Jurnalis. Tidak saja berpengaruh dalam memenuhi tugas tugas jurnalistiknya, namun berpengaruh pula imbasnya secara ekonomi. Khususnya bagi para 'Jurnalis Mandiri' yang harus menghidupi medianya sendiri dan juga sekaligus menghidupi dirinya sendiri. Meski tak sedikit media dari para Jurnalis Mandiri pun telah memenuhi legalitas serta kredibilitas medianya. Semua semata demi memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan langsung pada sumber yang tepat.


Oleh karena itu, satunusantaranews.co.id selaku penggagas, dan didukung oleh kelompok wartawan yang tergabung dalam Serikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, serta para wartawan dari sejumlah media yang turut hadir mewujudkan kegiatan ini, tentunya akan banyak pertanyaan terkait tema kegiatan Ngopi Bareng Jurnalis "Ngopi Asik, Sambil Ngobrol yang Asik Asik" yakni Jurnalis di Era New Normal. 


Sebuah tema yang cukup luas untuk diperbincangkan, seperti apakah seharusnya para 'Jurnalis Mandiri' beradaptasi dengan kebiasaan baru di era new normal ini? Atau apakah tetap mempertahankan pola pola hidup seorang Jurnalis seperti sebelum datangnya pandemi tersebut? Atau bahkan Jurnalis harus merubah gaya hidupnya secara total? Kemudian bagaimanakah yang harus dilakukan seorang Jurnalis saat menghadapi stress terkait dampak pandemi ini secara mentalitas maupun ekonomi?


Dan tentunya masih akan banyak lagi pertanyaan mengingat situasi dan kondisi dari para Jurnalis Mandiri ini tentunya yang sangat rentan dari pandemi Covid19 ini, juga dalam masa masa Era New Normal ini. 


Dan dengan hadirnya sejumlah narasumber seperti Dr.Jusuf Kristianto, MM, MHA, MPH, Phd; Dra.Tika Bisono, MPsi; H.Adhi Wargono; dan Agung Prasetyo Utomo, ST (bagaimana Pengusaha Ayam Geprek Juara ini mensiasati dampak pandemi covid bagi usahanya?). Selanjutnya,  para narasumber yang penuh dedikasi serta sarat pengalaman ini, diharapkan dapat memberikan informasi serta motivasi bagi masyarakat serta para Jurnalis Mandiri tentunya. Tak lupa doa yang dipanjatkan teriring dari DR.Nurhaidin, SPi, MPi membawa para Jurnalis Mandiri untuk tetap optimis serta kreatif dalam menghadapi era new normal ini. 


'Ngopi Asik, Sambil Ngobrol yang Asik Asik' dengan tema Jurnalis di Era New Normal, bertempat di Gorlion Food Park, Jalan AM Sangaji, Jakarta Pusat (18/7), menjadi sebuah ruang bercengkrama yang ringan dan lugas dari para jurnalis  sebagai penyambung lidah masyarakat dalam memperoleh informasi yang benar.

Dukungan dari segenap pihak terhadap keberlangsungan 'Jurnalis Mandiri' tentunya sangat besar seperti dari Korindo, Yummie Café, Jasmine Food House & Galery, Gorlion Food Park, Ropi, Ayam Geprek Juara, Taze, Lavif.co, Ayam Presto Ny. Nida, Warteg Bahagia, Seoul Teokpoki, Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, RS PGI Cikini, Akademi Perawatan RS PGI, Poltekkes Kemenkes Jakarta, Akuratnews, Selebrita Entertainment, Serikat Wartawan Indonesia dan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia. 

Related

Peristiwa 2456340125397289376
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item