Lurah Bukitduri Ajak Warga Untuk Rangkul Warga Yang Terjangkit Covid19

Jakarta Forum - Lurah Bukitduri Achmad Syarif mengajak warganya untuk bersama - sama memerangi virus corona. 

Hal tersebut beliau utarakan saat meninjau dan melihat dari dekat orang tanpa gejala ( OTG ) warga yang terjangkit virus corona. Beliau pun secara tidak langsung menunjukkan kepada warga. Bahwa virus corona ( covid-19 ) ini tidak berbahaya dan dapat disembuhkan. Asal warga tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


Untuk wilayahnya sendiri, Achmad Syarif mengakui bahwa hingga saat ini sudah puluhan warganya yang terpapar akibat virus tersebut. Namun dengan penanganan yang serius dan sosialisasi yang rutin, berangsur angsur warga yang terjangkit menurun. 


" Asal kita serius dalam penanganan serta warga terus mensupport pasien untuk sembuh, hal tersebut akan bisa kita tangani " ujar Syarif.

Yang penting pihak kelurahan, puskesmas dan warga bersinergi mensupport mereka agar tetap semangat untuk sembuh. Mengenai penerapan karantina mandiri yang dilakukan. Achmad Syarif juga mengaku saat ini penanganan masih melalui pihak pengurus RT maupun RW setempat. Namun pihaknya juga sedang mengupayakan ke pihak dinas sosial agar warga yang terjangkit mendapatkan suply bantuan dalam bentuk sembako. 

Karena selama masa karantina mereka juga memerlukan makanan yang bergizi dan itulah tugasnya pihak kelurahan dan warga yang membantu mereka.(Ap)

Related

Peristiwa 4909663973423420621
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item