Aksi Damai Ormas Menentang UU Cipta Kerja Ditunggangi

Jakarta Forum - Aksi damai yang dilakukan puluhan ormas di Jakarta menentang UU Cipta Kerja Selasa siang ( 13/10 ) dinodai sekelompok oknum yang mengaku pelajar. Mereka melakukan provokasi dengan melempari aparat kepolisian bahkan menembakkan petasan ke arah kerumunan polisi. 

Aparat keamanan sendiri mencoba meghimbau agar para pelajar tersebut membubarkan diri namun mereka tidak mengindahkan bahkan semakin brutal. Aparat keamanan yang sudah standbye akhirnya mengambil keputusan tegas dengan menembakkan gas airmata serta memukul mundur para oknum pelajar tersebut hingga ke kawasan Tanah Abang dan Tugu Tani. 


Bahkan di kawasan Tugu Tani massa pelajar yang entah berasal darimana tersebut sempat merusak kembali beberapa fasilitas umum. Aparat keamanan kembali bertindak dengan menembakkan gas airmata. Dan konsentrasi massa pun akhirnya pecag hingga ke beberapa titik lokasi yang ada dikawasan tersebut.


Seperti dikabarkan sebelumnya, ratusan massa dari berbagai ormas di Jakarta melakukan aksi penolakan UU Tenaga Kerja di kawasn Patung Kuda tepatnya depan gedung Graha Sapta Pesona. Aksi yang dimulai selepas sholat dzuhur tersebut awalnya berlangsung damai dengan melakukan orasi – orasi hingga adzan Ashar tiba. Setelah melaksanakan sholat Ashar berjamaah, massa ormas pun kembali melakukan orasi hingga pukul 16.00 WIB. 

Namun lima menit menjelang aksi selesai, segerombolan oknum pelajar datang bergabung lalu berdiri di bagian depan yang berhadapan dengan petugas keamanan. Melihat hal tersebut massa ormas kemudian bergeser dan membubarkan diri. Tiba – tiba barisan oknum pelajar dibagian depan mulai memprovokasi massa. 

Bahkan mereka sempat bentrok dengan massa ormas karena beberapa dari oknum pelajar diamankan anggota ormas. Setelah massa ormas menyingkir, ratusan oknum pelajar ini kembali melakukan aksi provokasi hingga terjadilah bentrok dengan petugas keamanan. (AP)

Related

Politik 3502959757244981587
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item