Patahkan Mitos, Warga Bukitduri Tanam Pohon Kurma

Jakarta Forum - Mitos mengenai pohon kurma yang hanya dapat tumbuh subur di negara asalnya Arab Saudi. Ternyata dapat dipatahkan oleh seorang warga Bukitduri yang bernama Agung Nurul Anwar. Pria kelahiran tahun 1974 ini berhasil menanam pohon kurma dan tumbuh subur di pekarangan rumahnya. 

Team Jakartaforum sendiri menyaksikan langsung pohon kurma yang menjulang tinggi di Jalan Tekukur Dalam RT 009/02 Bukitduri, Tebet. Agung mengakui, awalnya menanam pohon kurma jenis Azwa ini hanya sekedar iseng. 


Pasalnya, beberapa kali dirinya mencoba menanam buah lainnya namun tidak menunjukkan hasil. Agung pun mengutarakan, saat itu dirinya mendapat buah tangan ( oleh - oleh ) buah kurma dari temannya yang pulang dari beribadah haji. Agung membuang biji kurma tersebut di halaman rumahnya dan tidak disangka. Dalam kurun waktu 7 tahun setelah membuang biji kurma tersebut, dirinya pun tidak menyangka. 

Pohon kurmanya berkembang pesat bahkan sempat berbuah pada bulan Agustus lalu. Setelah melihat perkembangan yang ada, kini pria kelahiran Jakarta ini berencana akan membudidayakan bibit dari buah kurma. 

Dan jika terlihat hasilnya nanti bibit tersebut akan dibagikan kepada warga lainnya untuk ditanam. Saya mau jadikan wilayah saya ini menjadi sebuah wilayah yang dikenal dengan keunikannya terutama pohon kurma. Agung pun membagi tips buat warga lainnya, bahwa setiap kesabaran itu pasti akan membuahkan hasil yang bermanfaat.(Ap)


Related

Jakarta Selatan 2536761723086115789
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item