Sepanjang Tahun 2022, SiCepat Ekspres Konsisten Dukung Pemerintah dan Bantu Masyarakat
https://www.jakartaforum.web.id/2023/01/sepanjang-tahun-2022-sicepat-ekspres.html
Jakarta Forum - Sepanjang tahun 2022, perusahaan ekspedisi nasional SiCepat Ekspres konsisten mendukung pemerintah dan membantu masyarakat.
Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, mengatakan perusahaan konsisten mendukung pemerintah dan membantu masyarakat sebagai rasa kepedulian sosial. Ini sudah diwujudkan yang bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa kritis pasca pandemi Covid-19.
"Sepanjang tahun 2022 kami melakukan 132 agenda kegiatan CSR SiCepat Peduli diantaranya bantuan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 box makanan, 12 program bantuan tanggap bencana, dukungan layanan pengiriman gratis di 17 kota, penanaman 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektar," ujar Wiwin dalam pernyataan pers di Jakarta, Rabu (4/1/2023).
ia mengungkapkan, sepanjang tahun 2022 pihaknya juga konsisten memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes RI dengan program pengiriman gratis obat telemedisin sejak tahun 2020 hingga saat ini.
“Sebanyak lebih dari 250.000 paket obat telemedisin telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado,” ungkapnya.
Wiwin menambahkan, pihaknya pun secara konsisten berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di sepanjang tahun 2022. Beberapa program kolaborasi bersama BAZNAS di antaranya program Masjid Cemerlang di bulan Ramadan, program Qurban Online, program Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis.
Ia juga menjelaskan konsistensinys dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan digitalisasi UMKM juga diwujudkan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah berlangsung pada periode Juli hingga November 2022.
"Kami menggandeng lebih dari 3.000 pelaku UMKM melalui program Sanubari. Kami membantu meningkatkan kompetensi UMKM melalui webinar dan menstimulus kreatifitas UMKM melalui kompetisi ide bisnis," jelasnya.
Yang tak kalah penting, kata Wiwin, pihaknya mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang telah ditandangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November 2022 lalu. "Melalui komitmen ini, SiCepat Ekspres sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan," katanya.
Sementara itu, The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa konsistensinya dalam mendukung program-program pemerintah bertujuan untuk membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya di masa pasca pandemi yang penuh dengan tantangan.
“Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, kami berusaha untuk terus mendukung pemerintah baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan CSR SiCepat Peduli yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat, maupun dari sisi sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar papar The Kim Hai.
Atas serangkaian komitmen tersebut di sepanjang tahun 2022, SiCepat Ekspres sukses mengantongi 19 penghargaan dari berbagai lembaga dalam beragam nominasi dan kategori. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya seperti Indonesia Marketeer’s OMNI Brands 2022, IDX Anugrah Inovasi Indonesia 2022, dan Perhumas PR Excellence Awads 2022. (Rudi)