Warga Condet Gelar Hajatan Betawi 2023


Jakarta Forum - Merawat tradisi Betawi dalam kebhinekaan, pameran budaya Betawi yang diberi nama " Hajat Betawi 2023 " kembali digelar di kawasan Condet tepatnya di Jalan Batu Ampar III, Kramat Jati, Jakarta Timur. Event tahunan ini akan digelar selama 2 hari dari 09 - 10 Sept 2023.

Hajat Betawi Condet kali ketiga ini akan dimeriahkan dengan beragam acara budaya dan seni Betawi seperti Gambang Kromong, tarian Betawi, lenong Betawi serta penampilan band lokal Betawi " Biang Kerok Band ". Tak hanya budaya Betawi, Hajat Betawi Condet 2023 juga menyuguhkan acara kolaborasi seni dan budaya yang apik.
Para pengunjung juga bisa berkeliling dan berbelanja aneka produk Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) yang hadir dalam acara tersebut. Sedikitnya, sekitar 100 pelaku UMKM berpartisipasi dalam Hajat Betawi Condet 2023.

Penanggung jawab acara Hajat Betawi Condet 2023 sekaligus ketua FBR gardu 0126 Bayangan Hitam Condet, WA Ubhay mengatakan,
Hajat Betawi Condet 2023 diharapkan dapat mengangkat dan memperkenalkan budaya Betawi dan Indonesia yang belum dikenal secara luas. Hajat Betawi Condet 2023 ini merupakan wadah generasi muda untuk menumpahkan ide kreatifnya dan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak.

" Kami ingin mengangkat budaya Betawi agar terhindar pengaruh dari budaya luar ( budaya negatif ) yang masuk, agar generasi muda tidak terbawa arus perkembangan zaman. Diharapkan, budaya Betawi memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan dapat dikenal lagi ketingkat nasional dan international " Jelas WA Ubhay.

Condet merupakan tempat lahirnya kesenian khususnya Betawi, Condet mempunyai kekuatan akan bangkitnya budaya Betawi. Pastinya akan terus berkolaborasi dengan budaya - budaya yang ada di Indonesia. Generasi muda adalah generasi penerus yang akan selalu menjaga budaya - budaya di Indonesia agar tidak hilang tergerus era millenial.(Angga)

Related

Peristiwa 4163699131129676010
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item