Tumbangkan Filipina, Timnas Indonesia Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta Forum - Bermain impresif dan kompak, timnas Indonesia berhasil lolos ke ronde 3 kualifikasi piala dunia 2026 setelah pada Selasa malam ( 11 /06 ) mengalahkan Filipina dengan skor 2:0 di stadion Gelora Bung Karno ( GBK ) Senayan.

Timnas Indonesia yang wajib menang guna lolos ke babak ke 3 tampil dominan sejak peluit dimulai. Tercatat beberapa kali pemain - pemain Garuda seperti Marcelino Ferdinand, Thom Haye, Rafail Struiqht menciptakan peluang namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan. Barulah pada menit ke 32 stadion GBK yang dipenuhi oleh sedikitnya 70rb penonton menggema tatkala tendangan jarak jauh Thom Haye menggetarkan jala Filipina yang dijaga Ray Mendoza.


Timnas Filipina yang mengandalkan serangan balik tampak kewalahan menghadapi gempuran para punggawa timnas. Skor 1:0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Filipina yang mengganti beberapa pemainnya mencoba melakukan serangan ke gawang Indonesia. Namun, kompak serta solidnya pertahanan Indonesia yang dijaga Rizky Ridho, Justin Hubner dan Jay Idzes membuat serangan - serangan Filipina mampu dipatahkan.

Di menit ke 56, timnas Indonesia mendapat tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Tendangan bebas yang diambil Nathan Tjoe-A-On berhasil dimanfaatkan Rizky Ridho melalui sundulan kepalanya dan merubah skor menjadi 2:0.

Timnas Indonesia nyaris menambah keunggulan menjadi 3:0 saat Jay Idzes mendapat peluang di kotak pinalti. Sayangnya, sundulannya hanya membentur tiang gawang Filipina. Skor 2:0 bertahan hingga pertandingan usai, dan Indonesia lolos otomatis ke ronde ke 3 tanpa harus menunggu hasil pertandingan Irak Vs Vietnam.(Angga)

Related

Sepakbola 2841120088341633559
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item