55 Tahun PT Datascrip “Berkarya” Distribusikan Berbagai Perlengkapan Bisnis ke Seluruh Indonesia



Jakarta Forum -   Jakarta, 12 Agustus 2024 – Berawal dari toko sederhana yang menjual alat tulis dan peralatan kantor sejak tahun 1969, kini perjalanan Datascrip sudah mencapai usianya yang lebih dari setengah abad sebagai perusahaan distributor peralatan kebutuhan bisnis terkemuka di Indonesia. Berbagai tantangan sudah dihadapi, hingga akhirnya pada tahun ini Datascrip memasuki usia ke 55 Tahun. Sebagai ungkapan syukur dan bahagia, Datascrip menggelar perayaan 55 Tahunnya di Sunset Beach, Ancol, Jakarta, dengan tema “Precious Saturday”, Sabtu (10/8). 

Sebelum menuju hari perayaan, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, Datascrip juga mengadakan beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), seperti Tabungan Pendidikan (TAPEN) untuk anak karyawan yang berprestasi, donasi ke beberapa panti asuhan di area JABODETABEK, pembagian bibit pohon untuk seluruh karyawan dan aktivitas kompetisi olahraga di lingkungan perusahaan.

“Kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Baik atas berkat dan anugerah-Nya. Di tengah berbagai tantangan dunia bisnis yang ada, Datascrip mampu bertahan hingga saat ini. Terima kasih kepada para pelanggan, mitra bisnis, dan karyawan yang telah bersama-sama membawa Datascrip sampai ke usia 55 tahun,” ujar Joe Kamdani – Founder PT Datascrip. 

“Sesuai visi dan misi Datascrip, kami berharap dapat selalu menjadi solusi penyedia perlengkapan bisnis terkemuka di Indonesia dan mendukung pengembangan bisnis pelanggan melalui penyediaan barang bermutu dan pelayanan pelanggan yang prima serta didukung oleh budaya perusahaan yang kuat, karyawan yang kompeten, struktur perusahaan yang efektif dan efisien, keuangan yang sehat, dan teknologi tepat guna,” ujar Irwan Kamdani – Presiden Direktur PT Datascrip. 

Agar mampu terus berkembang dan berinovasi, seluruh karyawan Datascrip dibekali budaya perusahaan yaitu “Catur Sila”, yang menjadi pedoman dalam setiap tindakan manajemen dan seluruh karyawan Datascrip, yaitu: 
“Succeed Above Success” 
Prinsip ini menanamkan pemahaman kepada setiap karyawan Datascrip bahwa sebuah keberhasilan yang diraih merupakan hasil hasil kerja sama yang baik antara rekan kerja, atasan dan bawahan. Dengan kata lain jika seorang pemimpin ingin berhasil, haruslah membuat rekan kerja atau bawahannya berhasil juga. 
“Care” Customer Interest - Attentive - Responsive - Enthusiasm 
Sejalan dengan peribahasa “Pelanggan adalah Raja”. Setiap karyawan Datascrip harus memberikan pelayanan dengan antusias, perhatian penuh, dan mengedepankan kepentingan pelanggan terlebih dahulu. Mulai dari mendengar, memperhatikan, memberikan respon, hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi pelanggan.
“SMILE” Share - Motivate - Improve - Lead – Efficient 
Di prinsip ini, setiap karyawan Datascrip juga diajarkan diminta untuk saling berbagi pengalaman dan mampu memberikan motivasi kepada bawahan maupun rekan kerja. Setiap karyawan juga dituntut untuk selalu berkembang demi hasil kerja yang lebih baik. Seluruh karyawan (atasan maupun bawahan) diwajibkan untuk menerapkan cara kerja yang efektif dan efisien.
“CoCoCo” Communication - Cooperation - Coordination – Commitment 
Dalam menjalankan alur kerja sehari-hari yang efektif, para karyawan juga selalu menerapkan komunikasi yang baik, kerjasama, koordinasi, hingga komitmen untuk mencapai tujuan yang sama.

Irwan Kamdani – Presiden Direktur PT Datascrip, menambahkan bahwa sebuah keberhasilan dikatakan berhasil jika setiap anggota tim di dalamnya juga berhasil. “Dengan adanya pedoman ini, kami percaya bahwa sebuah keberhasilan bisa diraih bersama. Artinya jika seorang pemimpin ingin berhasil maka buatlah individu di bawahnya berhasil,” tambahnya.

Saat ini, Datascrip berkantor pusat di Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sini, para pelanggan juga bisa mengunjungi Showroom Datascrip untuk touch & try langusng produk yang didistribusikan Datascrip. Kemudian, demi memperluas jaringan distribusinya di Indonesia, Datascrip juga menghadirkan kantor penjualan cabang di 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Padang, Jambi, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Tidak hanya fokus memperluas jaringan distribusinya, tersedia juga Datascrip Service Center untuk melayani kebutuhan purnajual yang mencakup garansi produk, perbaikan dan perawatan produk yang didistribusikan oleh Datascrip yang tersebar di 13 kota di Indonesia, yaitu Bali, Balikpapan, Bandung, Bekasi, Jakarta, Makassar, Manado, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. 

Untuk Info lebih lengkap, pelanggan dapat mengunjungi www.datascrip.com untuk melihat profil perusahaan PT Datascrip serta informasi lainnya.

Bagi para pelanggan yang ingin belanja secara online, juga bisa melalui platform e-commerce resmi PT Datascrip, yaitu DatascripMall.ID baik melalui situs web https://datascripmall.id/ ataupun aplikasi DatascripMall.ID yang tersedia di PlayStore/AppStore. Dapatkan berbagai promo menarik eksklusif di setiap bulannya.


Related

Teknologi 7750444292547763284
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item