Bersathu Gelar Silatnas di Hotel The Westin Jakarta



Jakarta Forum -  Jakarta, Asosiasi Kebersamaan Pengusaha Travel Haji Umrah (Bersathu) menggelar silaturahmi nasional atau silatnas hari ini di The Westin Jakarta, Rabu, (02/10/2024).  

Mengusung tema “Memperkokoh Silaturahmi, Bersathu, Berprestasi” acara ini dihadiri Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki, para pengurus dan anggota Bersathu, juga berbagai pihak lainnya. 


 
Pada acara itu sekaligus melakukan pelantikan kepengurusan DPP periode 2024 – 2029, penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan tvOne dan sponsor, serta diskusi bersama mengenai pelaksanaan Haji tahun 2025 mendatang.

Pelantikan pengurus DPP Bersathu periode 2024-2029 dilakukan oleh Ketua Umum Bersathu H. Wawan Suhada. Dalam pelantikan ini beliau juga menyampaikan harapan agar pengurus yang baru dilantik dapat membawa perubahan positif. 

"DPP yang baru saja dilantik tentunya menjadi semangat baru untuk kinerja kami ke depan pada berbagai program kerja yang sudah kita siapkan. Saat ini yang menjadi fokus kami yaitu advokasi dan juga edukasi, Alhamdulillah saat ini ada 135 anggota kami hampir sekitar 60% sudah sebagai PPU Penyelenggara Ibadah Umroh  dan insya Allah mereka akan terus kita upgrade untuk menjadi PHK yaitu Penyelenggara Ibadah Haji Khusus. Kemudian apabila anggota kami ada yang melanggar hukum pastinya akan mendapatkan atau berhadapan dengan sanksi-sanksi yang sesuai dengan undang-undang tersebut dan tidak segan-segan kami keluarkan dari keanggotaan.  Termasuk mengenai penggunaan kuota selain haji ketika musim haji dan dilarang pemerintah.  Kami berkomitmen untuk menegakkan aturan.” ujar H. Wawan Suhada.

Acara silaturahmi nasional ini menjadi bukti nyata bahwa Bersathu berusaha memberikan banyak kelebihan bagi para travel umroh dan haji yang menjadi anggotanya. Hal itu disampaikan oleh H. Rizky Sembada selaku Sekretaris Jenderal Bersathu.

“Silatnas ini tujuannya InsyaAllah memberikan edukasi penting kepada masyarakat dan seluruh penyelenggara travel haji dan umroh, bahwa pada prinsipnya harus ada organisasi yang menaungi mereka. Tentu para pengusaha ini layak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari dari sebuah asosiasi. InsyaAllah Bersathu bersinergi dengan tvOne adalah menunjukan sebuah komitmen asosiasi dalam rangka memberikan memudahkan dan layanan ke pada anggota yang implementasinya adalah ke masyarakat seluruh Indonesia,” kata Rizky.

Pada kesempatan tersebut ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Bersathu dan tvOne. “tvOne punya tayangan religi Damai Indonesiaku yang tayang setiap Sabtu & Minggu, Damai Indonesiaku hadir turun langsung ke masjid-masjid di seluruh Indonesia. Kemudian ada program Kabar Haji yang tayang di musim haji. Melalui program-progam ini tvOne berkolaborasi dengan Bersathu untuk memberikan informasi-informasi terkini seputar haji, juga memberikan edukasi ke pada masyarakat," jelas Maria Goretti Limi, selaku Direktur Bisnis, Marketing/Sales & Programming tvOne.

Limi berharap masyarakat bisa lebih pintar dalam memilih travel haji dan umroh dan mengetahui apa saja hak-haknya sebagai jemaah umroh atau haji, sehingga kejadian penipuan travel haji dan umroh dapat dihindari.

Saat ini umroh dan haji sudah menjadi sebuah industri. Ketua Harian Bersathu H. Mohammad Faried Al Jawi mengatakan Indonesia menjadi negara terbesar yang melakukan umroh dan haji tahun 2024 sebanyak 1,4 juta orang menjalani umroh dan 241.000 orang menjalani ibadah haji. “travel agent yang terdaftar anggota kami adalah travel yang memiliki izin dari pemerintah, karena penyelenggaraan ibadah haji dan umroh merupakan sebuah ekosistem yang menyangkut berbagai pihak mulai dari dalam negeri maupun di Saudi Arabia. Maka, kalau kita tidak edukasi secara detail banyak celah-celah yang bisa menimbulkan permasalahan salah satunya penipuan. Mudah-mudahan dengan Bersathu dan tvOne masyarakat makin cerdas memilih mana yang baik dan benar, juga ekosistem haji dan umroh dapat tertata dengan baik kedepannya.” Kata Faried. 

*Kami kerjasama dengan tvOne karena tvOne adalah televisi berita yang paling banyak ditonton masyarakat Indonesia karena bisa memberikan berita-berita terkini, terdepan dan terpercaya," ungkapnya.

Acara Silaturahmi Nasional ini bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi juga merupakan platform untuk memperkuat kerjasama dengan berbagai stakeholder mulai dari pemerintah, anggota dan media, tempat berbagi pengetahuan, dan membangun fondasi yang kokoh untuk medukung pemerintah dalam mewujudkan pelaksanaan dan memberikan pelayanan ibadah haji dan umroh yang lebih baik di masa depan. (Rudi)

Related

Peristiwa 831178982503840840
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item